D' Village Food Center - TOMANG , JAKARTA BARAT

10:22:00

D'VILLAGE FOOD CENTER
TOMANG
JAKARTA BARAT


Hello Foodies! Kamu suka tempat makan yang campur tapi enak? Suka model-model asri tapi diperkotaan? Nah! Aku punya rekomendasinya nih :





Tempatnya unik, dan punya meeting room sendiri yang langsung menghadap ke kota, lebih tepatnya ke arah Central Park dan Neo SOHO. Meskipun langsung menghadap ke jalan, tapi tempatnya cukup tenang buat meeting, dan disini bisa cocok juga buat ajak keluarga besar buat makan .


Nasi Goreng Roa ( IDR 30.000 )



Nasi Goreng ROA ini enak banget, wangi, dan ikan roa nya pun enak. Btw, Ikan Roa itu biasanya ditemui dimasakan khas Manado, yang dimana Ikannya ini biasanya ditemukan di Manado, Maluku, Sulawesi. Ada sensasi pedasnya sedikit, tapi tenang masih bisa dimakan sama anak-anak kok.

Nasi Uduk Komplit ( IDR 30.000 )



Nasi Uduk yang SUPER ENAK! Sulit jaman sekarang cari nasi uduk yang enak kaya gini. Menurutku, topping yang disajikan untuk nasi uduk ini pas banget, Ayam, Telur, Perkedel, Tempe, dan Tahu. Sambalnya juga komplit, sambal hijau dan merah. Aku rekomendasi yang merah, lebih pedas sedikit, Bagi kamu yang suka ayam besar, cukup pesan yang dada. Ukuran dada ayamnya cukup besar.

Ayam Bakar + Nasi ( IDR 20.000 )


Ayam Bakar yang empuk dan meresap. Nasi yang digunakan nasi biasa, mungkin kalau pakai nasi uduk jauh lebih enak lagi. Bumbunya meresap sampai ke dagingnya, tapi agak gosong sedikit.

Nasi Campur Rasaroa ( IDR 35.000 )


Ini bisa dikatakan nasi komplit yang punya 4 lauk. Aku suka yang daging sapinya, ada sensasi pedas-pedasnya gitu.

Bakmie Special DT ( IDR 35.000 )


Bakmie Komplit! Sayur ada, Lauk ada, Kuah pun ada. Fish cake, pork dan sayurnya enak. Intinya mie ini sih enak banget. Mungkin efek ada cabenya kali ya, cabe nya yang diatas itu, malah aku gadoin ambil pake sumpit. HAHAH

Cufungmoi ( IDR 20.000 )


Cufungmoi memang terkesan namanya kurang familiar kalau di Jakarta ini, karena Cufungmoi itu Bubur Khas Bangka dan memang NON HALAL sehingga makanan ini jarang didengar, tapi makanan ini enak loh! Kamu bisa pesan isi nya daging pork aja atau mungkin campur jeroan, seperti usus, ati, dan teman-temannya.

Songsui Daging / Campur ( IDR 25.000 )



Kalau yang satu ini namanya Songsui, kamu juga bisa pesan yang isinya daging pork aja / campur . Songsui ini berisi kuah jeroan babi. Ya betul, berbentuk dalam kuah, kalau Cufungmoi lebih ke Bubur.



Bakmie DT ( IDR 25.000 )


Bakmie DT ini singkatan dari nama tempat yang menyajikan, yaitu Bakmie Danau Toba . Menurutku dengan harga segini kamu bisa dapatin Bakmie ( Non Halal ) itu udah lumayan , rasanya juga enak. Tapi kalau kamu suka yang toppingnya lebih banyak, aku ada rekomendasi lagi, yaitu Bakmie Special DT nya.

Bakmie Special DT ( IDR 35.000 )




Ini dia maksudku! Toppingnya jauh lebih banyak, dan juga ada salah satu topping kesukaanku, yaitu Fish Cake . Paling suka kalau makan mie pakai mangkok legend ini, meskipun hanya sebuah mangkok, tapi punya nilai plus sendiri menurutku. Untuk soal rasa, kurang lebih sama dengan Bakmie DT tapi disini ada tambahan Pangsit Kuahnya juga.

Bubur Manado ( IDR 30.000 )


Bubur Manado ini biasanya dikenal Tinutuan .  Bubur Manado ini dari campuran sayur-sayuran, tanpa mengandung daging, jadi bisa dibilang Bubur yang satu ini SEHAT buat dikonsumsi. Pas aku makan, yang ku ingat jagung, tanpa perlu membuka mata untuk melihatnya juga udah yakin kalau ini jagung. Tapi dibeberapa tempat, ada juga yang diberikan Ikan Asin sebagai topping.

Soto Betawi


Seperti Soto Betawi pada umumnya, yaitu kuah berwarna kuning dan juga bersantan. Biasanya di soto seperti ini, ada 2 hal yang aku suka makanin: Kentang & Emping, dagingnya belakangan deh. Tapi kalau disajikan dengan nasi, Daging, Kentang, Emping urutannya.

Panada ( IDR 6.000 )


Panada, kalau kamu memejamkan mata dan langsung merasakan Panada ini, pasti kamu pikir ini Roti Daging biasa, tapi kamu salah. Menurutku, ini roti enak banget .. Kulitnya garing2 gitu, Isinya berupa Ikan Laut Cakalang yang dibumbu Panpis. SUPER RECOMMENDED! Harganya juga affordable.

Siomay Ikan ( IDR 10.000 )



Mungkin ini salah satu Siomay Ikan kesukaanku yang berlokasi di Jakarta Barat, saus kacang yang enak tapi gak berat, siomay ikan nya juga berasa, dan gak berbau amis. Dikasih limo biar lebih beraroma dan enak.

Ini dia minuman-minuman pilihan yang bikin segar, berhubung disaat kami datang mataharinya terik mengakibatkan cuaca panas. Cocok banget kalau kita bersantai sambil minum buah :



Intinya, overall disini enak banget, tempatnya comfy, makanannya lezat, ada yang Halal dan Non Halal . Btw, kamu suka kulineran? Aku punya rekomendasi Aplikasi buat kamu, yaitu FOODENAK .

YUK PESAN MAKANAN D'VILLAGE INI MELALUI FOODENAK DAN LANGSUNG DAPATKAN DISKON 20% .
DOWNLOAD APLIKASI FOODENAK SEKARANG, TERSEDIA UNTUK ANDROID DAN IOS. FOLLOW JUGA @FOODENAK_ID DAN @DVILLAGE.FOODCENTER (INSTAGRAM)
#MAKANYUK #FOODENAK #BLOGGERCOMPETITION



You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

MEMBER OF

MEMBER OF

MEMBER OF

MEMBER OF