YAH HUA BAK KUT TEH - TAMAN ANGGREK

23:08:00

YAH HUA BAK KUT TEH
TAMAN ANGGREK
JAKARTA




Postinganku kali ini bernuansa Porky alias NON HALAL ya. Aku lagi mau ceritain ke kalian tentang pengalamanku saat visit ke Yah Hua Bak Kut Teh . Tempatnya ini ada di Mall Taman Anggrek, dimana mall kesayangan warga Jakarta dari dulu terlebih bagi warga Jakarta Barat. Letaknya ada di Lantai 4, namun tidak usah khawatir karena kejauhan buat keatas! Ada lift nya kok, dan dari lift itu kamu tinggal nengok belakang, liat dari kaca transparantnya langsung deh keliatan restoran ini.


So, how about the taste? 



Sliced Pork Soup ( IDR 59.500 )





First thing first, pas datang makanan ini... WOW wangi nya bikin iman tergoda. Aroma dari kuah yang emang udah jadi signature dari restaurant ini bikin kamu mau-dan-mau lagi. Tenang, disini kamu boleh refill kuah kok! As many as you like.
Tekstur dagingnya empuk, dan tidak banyak lemak (95% dagingnya). Kalau aku sih suka ya yang daging begini. Selain boneless, kita juga diuntungkan karena seporsi dengan harga yang really worth udah dapat daging yang cukup banyak. Tinggal hap hap hap!

Short Ribs ( IDR 73.500 )


NAH INI ANDALANNYA! Di Singapore, Yah Hua Bak Kut Teh ini terkenal banget. Sudah berdiri sangat lama, yaitu sejak dari Tahun 1973 . Jadi gak perlu diragukan lagi dong soal rasa, daging, kuah, bumbu, daaaan teman-temannya. Kuahnya ini sama kaya yang Sliced Pork Soup, cuma ini kan Bak Kut Teh ya, jadi punya bumbu spesial yang bikin rasanya ini lebih menggoda. Setuju banget kalau ini the best food in this restaurant. Kuah dan dagingnya itu lho yang bikin inget terus.

Tao Kua ( IDR 26.500 )



Tao Kua ini punya tekstur yang lembut, dan rasa yang cukup strong. Kuah "kecap" nya ini asinnya pas, gurih, dan kalau kamu mau makan Tao Kua ini dengan enak, kamu perlu celup-celup tahunya dengan kuahnya, kalau cuma langsung tarik, akan berbeda rasanya. Lebih fantastis ketika kamu diemin tahunya itu sebentar agar meresap dengan kuahnya.



Unfortunately, kalau menurutku karena dia pakai bawang crispynya gitu buat bikin tambah asin. Maka itu saat aku makan ini, aku hanya makan tahu yang direndam a.k.a dimakan bareng dengan kuah kecapnya.

Braised Salted Vegetables ( IDR 18.500 )




Seperti Sayur Asin pada umumnya, berkuah gurih dan asin. Sayurnya juga cukup segar dan meresap. Bagi kamu yang suka sayur asin, wajib cobain ini.

You Tiao ( IDR 10.000 )


Cakweeee!! Ya betul Cakwe! Kesukaankuuuu. Cakwe disini garing kriuk kriuk yang bikin nagih. Cakwenya crunchy, dan juga less oil gitu. Pasti suka deh, ada aroma wangi Cakwenya juga lagi. Biasanya aku beli cakwe itu pasti banyak minyaknya gitu, bikin ragu buat makannya kalau over oil gitu. Untungnya disini enggak berminyak sama sekali. FIX DOYAN DONG.


Barley ( IDR 15.000 )


Yaaaa siapa yang suka Barley?? Wajib coba datang kesini!! Disini Barleynya enak banget. Oh iya, biasanya minuman Barley itu kan berbiji ya, kalau disini tidak menggunakan biji. Tapi kalau kamu mau cobain sarinya juga masih berasa, karena dibagian paling bawahnya itu masih ada sarinya.




Location : Jalan S Parman Kav 21 Mall Taman Anggrek Lantai 4, Jalan Podomoro Avenue, Tanjung Duren, Grogol, Jakarta Barat.
Phone : 021 - 5639094





You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

MEMBER OF

MEMBER OF

MEMBER OF

MEMBER OF